Relawan Klaten Galang Bantuan Untuk ODP Miskin

1 min read

RELAWAN Tangguh Klaten, Jawa Tengah, bergerak cepat membantu orang dalam pemantauan (ODP) miskin dan warga yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi virus corona (covid-19).

Untuk membantu ODP dan warga terdampak covid-19, komunitas relawan melakukan penggalangan dan pengumpulan logistik bantuan dari para pengusaha dan donatur.

Sementara itu, pengumpulan logistik bencana covid-19 yang didukung Kodim dan Polres, kini mulai berdatangan di Makodim 0723 Klaten, yang menjadi posko penerimaan logistik.

Bantuan logistik bencana yang sudah diterima berupa beras, mie instan, makanan ringan, air mineral, minyak goreng dan bahan pokok lainnya.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol (Kav) Minarso,  menyambut positif upaya penggalangan logistik untuk membantu ODP miskin dan warga terdampak. “Saya mengapresiasi dan mendukung relawan yang bergerak cepat dalam penggalangan dan pengumpulan logistik, untuk membantu warga yang terdampak bencana covid-19,” tutur Letkol Minarso.

Penggalangan logistik bencana covid-19 merupakan prakarsa Relawan Klaten Tangguh, yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Koordinator Relawan Klaten Tangguh, Arif Fuad Hidayah, mengatakan bantuan logistik bencana covid-19 akan diserahkan secara diam-diam  kepada ODP miskin dan warga terdampak.

“Bantuan logistik untuk ODP miskin dan warga terdampak social distancing akan diserahkan oleh relawan secara silent atau tanpa terlebih dahulu dikumpulkan,” jelas Arif.

Sumber: Media Indonesia

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *