Positif Corona, Warga Klaten Dirawat di Yogyakarta

1 min read

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah satu orang. Penambahan pasien positif berasal dari Kecamatan Klaten Tengah. Saat ini pasien tersebut tengah dirawat di Rumah Sakit Hermina Yogyakarta dengan kondisi  baik.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo dalam rilisnya, Rabu (20/5) merinci informasi terkait pasien tersebut.

“Hari ini tambah 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial DR (perempuan), berusia 24 tahun dan berasal dari Kecamatan Klaten Tengah. Sehingga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat saat ini berjumlah 9 orang,” terang Cahyono Widodo – seperti dilansir laman klatenkab.go.id.

Pasien ini, imbuh Cahyono, sehari-hari bekerja di Yogyakarta. Dimungkinkan yang bersangkutan tertular saat berada di Yogyakarta. Dengan adanya kasus ini, pihak Gugus Tugas segera melakukan tracing kepada pihak yang pernah kontak dengan pasien untuk kemudian dilakukan rapid test.

Berdasarkan informasi di laman resmi awasicorona.klatenkab.go.id pada Rabu (20/5) pukul 15.07 WIB, data menunjukkan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat ada 9 orang, sedangkan untuk kumulatif positif ada 21 orang. Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ada sampai saat ini 65 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 orang.

Masyarakat diminta tetap menaati imbauan dari pemerintah untuk menaati protokol pencegahan Covid-19. Juga diharap menerapkan 3S yaitu selalu pakai masker, selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Sumber: Timlo

(Visited 5 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *