Partai Demokrat Mantap Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Klaten

1 min read

DPC Partai Demokrat Klaten yang diketuai One Krisnata mantap berkoalisi dengan Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada Klaten 2020. Perindo, PSI, dan Partai Hanura ikut hadir saat pertemuan yang menghasilkan kesepakatan koalisi di Merapi Resto Klaten, Kamis malam, 27 Februari kemarin. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti berharap cabup-cawabup yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat di Klaten dapat head to head dengan petahana dari PDIP.

“Tak ada keraguan lagi bagi Golkar dan Demokrat. Kami dibantu Perindo, Hanura, dan PSI. Tak menutup kemungkinan parpol lain untuk bisa bergabung,” kata Rinto yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Sementara itu, One Krisnata menyatakan kesiapannya head to head dengan Sri Mulyani-Aris Prabowo yang diusung PDIP.

“Akhir tahun lalu, hampir seluruh parpol di Klaten dikumpulkan petahana. Tanggal 10 Januari 2020, saya membuat move, yakni ingin mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan,” beber One.

Lewat Jalur Independen

One dan timnya sudah mengumpulkan 60.000-an dukungan dari warga Klaten untuk maju lewat jalur independen. Namun, One mempertimbangkan kembali rencananya.

Sebagai ketua partai, One merasa akan lucu kalau dia maju lewat jalur perseorangan. One mengklaim sudah memiliki pendukung di tingkat RT, RW, desa, dan kecamatan.

“Saya pribadi juga dari keluarga Golkar karena ayah saya pernah masuk Kosgoro. Saya juga sering bertemu dengan Mas Yoga. [Ketua DPD II Partai Golkar Klaten Yoga Hardaya]. Makanya tercipta koalisi ini,” katanya.

Sumber: Liputan 6

(Visited 3 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *