Bupati Klaten Bagikan Hand Sanitizer dan Masker di Pasar Tradisional

2 min read

Bupati Klaten Sri Mulyani membagikan hand sanitizer dan masker di tiga pasar tradisional yang ada di Klaten, Sabtu (21/3/2020).

Pada acara itu, Bupati Klaten juga mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menangkal berbagai kuman termasuk Virus Corona atau Covid-19.

Pasar yang pertama dikunjungi pertama yakni Pasar Gede Klaten yang berlokasi di belakang Plaza Matahari Klaten.

Dengan naik mobil bak terbuka dari Dinas Perhubungan, Bupati Klaten Sri Mulyani yang mengenakan rompi Dinas Kesehatan langsung memberikan sosialisasi tentang Virus Corona.

“Sampai saat ini di Klaten yang positif terpapar virus corona belum ada, namun untuk mencegah penyebaran Virus Corona kami mengimbau kepada para pedagang membiasakan hidup sehat,” kata Sri Mulyani.

Bupati juga mengharapkan, agar para pedagang setelah pulang berjualan dari pasar sampai di rumah sebelum berkumpul dengan keluarga, agar mandi terlebih dahulu.

Kemudian setiap saat sebelum makan atau minum agar membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, karena kuman dapat menempel di tangan setelah beraktivitas di luar rumah.

Kemudian, kata Bupati Klaten Sri Mulyani, pada kegiatan tersebut juga dibagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Setelah melakukan sosialisasi pencegahan virus corona dengan PHBS di Pasar Gede Klaten, selanjutnya Bupati Klaten Hj Sri Mulyani beserta rombongan juga melakukan kegiatan yang sama di Pasar Gabus Jatinom dan Pasar Cokro Kembang di Kecamatan Tulung.

Saat di Pasar Gabus dan Pasar Cokro Kembang, Bupati Sri Mulyani juga menyosialisaskan PHBS dan membiasakan cuci tangan pakai sabun serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga.

Kepada wartawan yang mengikuti kegiatan ini di Pasar Cokro Kembang, Kecamatan Tulung, Bupati Klaten Sri Mulyani mengharapkan, agar warga tidak cemas dengan virus corona dan terus mengikuti arahan dari pemerintah pusat yang disampaikan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Dengan menjaga PHBS dan membiasakan cuci tangan pakai sabun semoga seluruh warga Klaten dalam kondisi sehat dan dapat terbebas dari virus corona,” ujar Bupati Klaten Sri Mulyani.

Sumber: Tribun News

(Visited 2 times, 1 visits today)
Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *